Pages

Sunday, January 13, 2013

MY AMAZING LIFE (PART 3)

Assalamuaikum..

Lanjut lagi yaa ceritanya :)

Jadi setelah tanda tangan kontrak kemudian saya diajak berkeliling RS oleh pihak SDM. Kesan pertama, saya nyaman dengan lingkungan RS ini. Masih sepi, teduh, sejuk, dan islami. Saya dikenalkan dengan semua pegawai dari cleaning service, perawat, IT sampai satpam. Satu hal yang membuat saya agak lega. Ruangan rawat inapnya kecil, cuma untuk 8 pasien. Hore! Berarti pasiennya ga banyak. Di rawat inap (ranap) saya bertemu dengan salah seorang kakak yang interview dan psikotestnya bareng sama saya. Wah ternyata dia udah diterima lebih dulu. Katanya beberapa hari setelah psikotes ia langsung ditelepon pihak RS. Jadi dia sudah hampir sebulan kerja di RS.

Akhir dari touring RS saya dan SDM adalah IGD. Saya takjub! IGD-nya sepi ga ada pasien!!! aakk saya maulah jaga kalau begini hehe.. Di IGD saya dipertemukan dengan dokter-dokter umum yang sudah bekerja lebih dulu dari saya. Ada dr. Harry yang saat itu sedang jaga IGD, dr. Dini, dan dr. Agung. Selain itu datang juga dokter direksi yang tempo hari menginterview saya dan dr. Jumpa, koordinator dokter-dokter umum. Lalu terakhir dr. Wina yang tadi saya temui di ranap. Total dokter umum sebenarnya ada 7, ditambah saya jadi 8. Yang dua lagi saat itu sedang tidak ada di tempat. Setelah perkenalan diri ternyata saya yang paling muda di antara mereka. Saat mendengar almamater saya mereka berkata salah satu dokter yang tidak hadir saat itu satu almamater dengan saya. Namun saya tidak pernah mendengar namanya sebelumnya, wajar mungkin karena angkatannya jauh di atas saya. Saya diberitahu bahwa mulai aktif di RS hari senin depan dan langsung jaga di ranap. Karena minggu ini saya ada jadwal untuk mengikuti pelatihan ACLS. Setelah bertukar cerita lalu saya mengikuti dr. Agung ke ranap pria. Saya butuh persiapan untuk senin depan tentang apa-apa saja yang harus saya pelajari dan lakukan. Untunglah dr. Agung menjelaskan dengan sangat jelas jadi saya sedikit tenang untuk menghadapi hari senin depan. Partner saya di ranap wanita adalah dr. Wina. Syukurlah karena saya sudah pernah bertemu dengan dia sebelumnya jadi lebih akrab dengan dia daripada yang lain.

Setelah itu saya memutuskan untuk melihat-lihat ke Poli umum sebelum pulang. Di Poli umum ada dr. Dini. Ketika saya datang dia langsung menawarkan saya untuk jaga poli bersamanya. Waahh saya belum siap.. Jadi saya cepat-cepat permisi pulang. Hahaha..

RS ini letaknya sangat jauh dari rumah saya. Dari Bekasi pinggiran terus harus ke Bogor lebih dikit. Saya juga belum tau harus naik kendaraan apa. Sebenarnya saat interview tempo hari saya ditanya nanti gimana transportasinya kalau diterima. Saya bilang ya bisa naik bis atau ntar ngekost. Haha padahal itu asal nyeplos saja. Pulang dari rs ini dengan pedenya saya naik bis semacam metromini ke arah bogor, namanya Pusaka. Pokoknya saya harus sampai di terminal kampung rambutan. Di dalam bis saya bertanya dengan orang di samping saya naik apa kalau mau ke kampung rambutan. Katanya kalau ke terminal lama nunggunya mendingan turun di jalan baru tunggu bis yang lewat di situ. Saya pun mengikuti saran orang tersebut. Namun astagaaa selain ongkosnya mahal untuk ukuran bis semacam metromini juga lama sekali sampainya. Tiga jam lebih saya habiskan di jalan. Itu baru sampai di terminal kampung rambutan, belum sampai di rumah. Saya jadi berpikir bagaimana nanti saat mulai kerja, bisa remuk badan ini gara-gara tua di jalan. Apa ngekost saja ya, kebetulan adik saya juga sedang koass di Bogor. Tapi kata ayah bunda, kan belum dijalanin. Siapa tahu nanti saya menemukan rute yang cepat untuk sampai di rumah.

Hari-hari menjelang masuk rs terasa begitu cepat. Apalagi karena weekend saya harus ACLS jadi saya tidak ada waktu untuk mempersiapkan diri. Hari minggu malam saya uring-uringan. Ga tenang, ga bisa tidur. Rasanya ingin kabur saja. Malam pun berlalu dengan cepat dan tibalah hari yang paling tidak saya tunggu-tunggu.

Hari pertama bekerja di RS...


to be continued . . .

No comments:

Post a Comment

Leave your comment please.. thank you ;)