Thursday, August 23, 2012

STEAL OUR STYLE : LEBARAN & TRAVELLING


MY LEBARAN STYLE




MUDIK STYLE














SISTERS 









LEBARAN DAY #5 : BEAUTIFUL MORNING

Pagi hari kami jalan-jalan pagi menyusuri jalan setapak yang kami temukan kemarin sore (lihat postingan sebelumnya). Ternyata jalannya cukup menanjak tapi setibanya di puncak wah pemandangannya indah sekali.

Sunrise







location :
Puncak

LEBARAN DAY #4 : PUNCAK

Dari Malimping, kami melanjutkan perjalanan menuju vila di Puncak. Kami sempat terjebak macet sehingga harus singgah di sebuah halaman rumah makan untuk tidur di mobil dan baru melanjutkan perjalanan pagi harinya.

Setibanya di vila, selesai mandi saya dan keponakan-keponakan juga adik-adik saya memancing di empang yang ada di halaman vila. Ikannya banyak sekali. Tadinya saya hanya menonton saja karena menurut saya memancing itu membosankan sekali. Tapi akhirnya sore harinya saya mencoba memancing. Sialnya, tak ada satupun ikan yang saya dapatkan. Padahal adik dan keponakan saya gampang sekali mendapatkannya. Saya sampai diledekin haha malu juga. Namun akhirnya saat saya tinggal untuk sholat ashar tiba-tiba kail pancing saya bergerak-gerak. Adik saya berteriak memanggil saya dan saya pun kembali. Benar saja, seekor ikan mas yang lumayan besar berhasil terkait di kail saya. Langsung deh seisi vila heboh dan menyoraki saya. hahaha..





Pemandangan di sekitar vila




Setelah puas memancing, saya mengajak keponakan dan adik saya jalan-jalan sore melihat-lihat suasana di jalan sekitar vila.









dan Kami menemukan jalan setapak ini. Karena sudah hampir maghrib jadi kami memutuskan untuk melanjutkan jalan-jalannya besok pagi.





location :
Puncak

LEBARAN DAY #3 : BEACH TIME

Kami tiba di Malimping menjelang sore dan langsung menuju rumah Om. Badan rasanya sakit semua karena jalan menuju ke sana itu selain macet juga rusak berat, berdebu juga gersang. Jadi kami memutuskan untuk beristirahat saja dan baru jalan-jalan esok paginya ke pantai.










Pantainya banyak karangnya tapi bersih sekali lho.



And this is my style..




location :
Pasir Putih (PasPut) Beach, Malimping - Lebak, Banten
My Uncle's Home

LEBARAN DAY #2 : MUDIK


Lebaran tahun ini saya dan keluarga mudik bersama keluarga besar dari kakaknya Ayah. Ini pertama kalinya karena tahun-tahun sebelumnya kami selalu berlebaran ke keluarga dari Bunda di Solo. 

Mudik kali ini judulnya Long Trip to West Java, dan tempat persinggahan kami yang pertama adalah rumah salah seorang adik Ayah di Malimping.

Sebelum mudik, foto-foto dulu yuk.. :))








location: Home

LEBARAN DAY #1

AS GOOD AS GOLD






WITH FAMILY














SISTERS






location :
Masjid Agung At-Tin, Jakarta
Home

Saturday, August 18, 2012

HAPPY IED MUBARAK 1433 H

Assalamualaikum..

Alhamdulillah.. Esok hari bersama-sama kita akan merayakan hari kemenangan.. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan ini diterima Allah SWT sehingga kita dapat kembali fitrah.. Amin ya Rabbal'alamin..

Mohon maaf untuk semua postingan yang tidak berkenan di hati.. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H




Wassalamualaikum.. :)

#4 TUTORIAL HIJAB AYU

Assalamualaikum...

Masih semangat kan ngikutin tutorial hijabnya? Pastinya dong ya.. Kan besok mau lebaran..
Yuk disimak tutorial kali ini, siapa tau bisa dipraktekin untuk lebaran besok.. Langsung aja yuuk..

Bismillahirrahmannirrahim..

Seperti biasa, siapin dulu..


Jilbab segi empat, Dalaman (ciput) ninja, jarum pentul dan bros

Selanjutnya...


1. Kenakan ciput ninja dan pasang jilbab segi 4 dengan terlebih dulu dilipat menjadi segi 3, buat ujungnya sama panjang ya.
2. Ambil bagian dalam jilbab.


3. Tarik bagian dalam jilbab tadi ke belakang telinga, tahan sebentar.
4. Siapkan jarum pentul.


5 & 6. Sematkan jarum pentul di bagian pada step sebelumnya. Lakukan hal yang sama pada bagian sebelahnya (kanan & kiri), lalu rapikan.


7 & 8. Tarik salah satu bagian jilbab yang menjuntai (kanan/kiri terserah) lalu sampirkan di bagian sebelahnya. Sematkan bros untuk mempercantik penampilan.


Daaann... Inilah hasilnya... Bisa kalian modifikasi sesuka hati lho :)


Yang pakai jilbab putih itu namanya Icha, sahabat saya dari SMA. Dia udah mempraktekan style hijab ini ke tempat kerjanya dengan dimodifikasi lagi lho.. Cantik kan :)

Oia, style hijab ini inspirasinya dari salah satu video tutorial hijab di youtube dan seperti biasa saya pakai metode 'copas-edit dikit' hehe.

Gimana? Menurut saya sih ini simpel banget hehe.. Semoga penjelasannya mudah dimengerti ya..

Selamat mencoba..

Wassalamualaikum :) 

Friday, August 17, 2012

#3 TUTORIAL HIJAB AYU

Assalamualaikum..

Wah ga kerasa udah tutorial ke-3 aja.. Alhamdulillah respon teman-teman bagus semua jadi semangat deh.. Makasih yaa *peluk satu-satu*

Tutorial kali ini masih bertema SQUARE HIJAB (jangan bosen yah.. saya kan Duta Jilbab Paris segi empat se-Indonesia haha :D) dan idenya masih 'copas-edit dikit' dari buku HIJAB STYLE BY HIJABERS COMMUNITY (Makasih banyak untuk inspirasinya.. *sungkem satu-satu ke komite Hijabers*). Kali ini dari style-nya WULANDARI SOFWAN di halaman 42.



Baiklah langsung aja kita mulai tutorialnya yuk.. Bismillahirrahmanirrahim..
Seperti biasa, siapkan dulu :


Jilbab segi empat, dalaman (ciput) ninja, jarum pentul, dan bros

Selanjutnya..


1. Pakai dalaman (ciput) ninja. 
2. Lipat jilbab segi 4 menjadi segi 3 lalu kenakan dengan salah satu ujungnya lebih panjang.



3. Bawa kedua bagian sisi jilbab ke belakang lalu ikat dan rapikan.
4. Ambil jarum pentul.


5 & 6. Sematkan jarum pentul pada bagian jilbab yang dekat telinga (kanan & kiri ya)


7 & 8. Ambil bros. Lalu bawa salah satu bagian hijab yang lebih panjang yang menjuntai dekat telinga dan sematkan bros tersebut di situ.


Daaann... inilah hasilnya..


Simpel kan? :)

Oh iya, karena model jilbab ini ga menutup dada jadi saran saya lebih baik pakai bajunya yang longgar atau pakai blazer/cardigan (lihat contoh style berpakaian Wulandari Sofwan di gambar paling atas).

Satu lagi, ini berlaku juga untuk dua tutorial sebelumnya, kalian bebas lho kalau mau memodifikasi model hijabnya lagi.. Jadi ga mesti persis sama kayak contoh di tutorial ini.. Kan jadi bisa bikin tutorial versi kalian :))

Baiklah, sekian dulu tutorial ketiga ini. Kalau ada komen, kritik dan saran monggo lho yaa.. 

Terima kasih sudah mampir ke blog ini.. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dipraktekkan yaa..

Selamat menunaikan ibadah puasa di hari terakhir..
Wassalamualaikum :)