Tuesday, June 28, 2016

Story of My 1st Pregnancy : 1st Trimester

Assalamu'alaykum..

Akhirnya ngeblog lagi yey..
Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari trimester pertama yang saya alami.. Hanya saja saya ingin mengabadikannya lewat tulisan karena it's amazing journey.. My 1st experience..

Seperti ibu-ibu hamil pada umumnya, saya pun mengalami mual.. Dulu tau teorinya kalau hamil itu mengalami yang namanya morning sickness.. Bayangan saya, mualnya itu cuma saat pagi hari saja.. Eh yang saya alami mual sepanjang hari.. hehe.. Nafsu makan menurun.. Makan sayur ogah.. Tapi alhamdulillah minum susu mau hanya saja males bikinnya haha.. Alhamdulillah juga tidak sampai muntah.. hanya mual dan muntah liur saja.. Walaupun begitu cukup membuat saya tepar dan sempat beberapa hari tidak masuk kerja.. Saya tidak bisa hidup tanpa permen.. pokoknya kalo mual langsung ngemut permen.. Nyium bau parfum suami mual.. Nyium bau masakan mual.. Waktu awal tau hamil saya masih semangat jalan-jalan ke mall.. Eh setelah mualnya makin hebat, dan kebetulan saat itu di Mall tersebut sedang ada bazaar makanan wew langsung saya pusing dan mual.. di dalam bioskop nyium bau kentang goreng pun mual.. Akhirnya saya trauma ke mall.. Trimester pertama saya absen dari Mall.. kebetulan juga suami tiap weekend sering ke Jakarta karena Papanya sakit jadilah saya anak rumahan haha..

Ngidam pun saya ga merasakan.. Yaa paling saya kepengen makan sate tapi karena tau ga boleh jadi ya lupakan deh.. Kepengen2 yang lain pun masih dalam batas wajar.. Oh pernah kepengen nasi uduk tapi di Solo ini susah nemuin nasi uduk yang persis seperti di Jakarta.. Sekalinya dapet di Car Free Day.. Kepengen siomay, pas beli siomay di tempat yang biasa beli eh rasanya ga seperti yang saya bayangkan.. Padahal sebelum hamil saya suka banget siomay itu.. Akhirnya baru ketemu siomay yang menurut saya enak pas buka puasa kemarin di Hotel Aston haha.. Duh nak tau aja kamu makanan yang mahal yaa hihi..

Yah pokoknya menurut saya yang merepotkan saat trimester pertama itu hanya mual dan lemesnya aja deh.. Sedih karena nafsu makan bener-bener menurun.. Saya mengandalkan vitamin saja untuk nutrisi calon baby ini.. Alhamdulillah dedek sehat-sehat saja.. Lalu karena lemes saya jadi cepet cape, bersih-bersih rumah jadi sesanggupnya saya saja.. Alhamdulillah suami mau membantu.. Maklumlah kita ga ada asisten rumah tangga jadi apa-apa ya dikerjain berdua.. Suami juga bisa diandalkan di dapur.. Merasa bersalah juga sih karena sekarang jadi ga pernah masak.. Sekalinya masak, kita masak berdua..

Oh ya masuk bulan puasa kemarin usia kehamilan saya 14 minggu.. karena masih mual-mual jadi saya tidak puasa, sampai sekarang udah 17 minggu saya juga tidak puasa karena ya itu kalau perut kosong saya mual.. Tapi saya tetap bangun menyiapkan sahur untuk suami walaupun tinggal diangetin makanannya karena saya ga masak atau bikin telor ceplok..

Makin ke sini sebenarnya mual sudah banyak berkurang, nafsu makan pun mulai kembali.. hanya saya masih pilih-pilih kalau makan sayur.. tapi makan buah sekarang rajin, asal dikupasin juga sih hehe manja.. Sekarang yang sedikit mengganggu adalah rasa pegal luar biasa di punggung.. Jadi sering encok kalau duduk lama di kursi yang ga empuk, serba salah juga saat tidur.. telentang ga enak, miring kanan kiri kadang pegel juga.. Yah dinikmati saja yaa hehe..

Apapun itu saya bersyukur sekali mengalami semuanya.. Semoga Allah swt selalu menjaga melindungi merahmati kami.. Saya juga harus semangat menjalaninya.. Walau saat hamil ini banyak persoalan hidup yang saya alami dan cukup membebani pikiran juga.. Tapi saya berusaha untuk selalu pasrah kepada Allah swt.. Berusaha kuat karena Allah swt tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan hamba-Nya.. Aamiin.. Insya Allah..

Kepada semua yang mampir di blog ini, mohon doanya ya..

Bismillah ya Nak sekarang kita masuk Trimester ke2.. Love you so much my baby.. Can't wait to meet you :*