Pages

Wednesday, January 25, 2012

About Flash Fiction (FF)

Pasti setelah kalian membaca dan menyelusuri timeline saya di twitter maupun FB banyak yang bertanya-tanya..

Apa sih #15HariNgeBlogFF itu?

FF di sini adalah singkatan dari Flash Fiction yaitu cerita pendek yang maksimal terdiri dari 1000 kata, bahkan ada beberapa yang menulis tak lebih dari 500 kata saja. Yang membuatnya berbeda adalah klimaks atau twist biasanya ada di akhir cerita. Akhir cerita ini bisa saja tidak kita (pembaca) duga sebelumnya.

15 Hari Ngeblog FF ini maksudnya selama 15 hari kita menulis sebuah FF yang tema setiap harinya berbeda dan ditentukan oleh admin yang menyelenggarakan event ini. Mereka adalah @WangiMS dan @momo_DM . Untuk profil mereka silahkan buka dan follow twitternya yah ;)

Tujuan dari FF ini katanya untuk menggerakkan semangat menulis bagi para blogger. Ada hadiah? Wah saya ga tau deh. Saya juga ikut-ikutan karena memang suka menulis dari kecil. FF ini jadi sarana nostalgia saya sekaligus mengisi waktu dan mengasah kembali skill yang lama tidak digunakan.

Kalian tertarik mau ikutan?Hmm.. tinggal 1 hari lagi sih..
Tapi gapapa, ikuti aja coba nulis dari tema hari pertama. Saya juga ga ikutan dari awal kok.
Keterangan lebih lengkap ada di blog-nya Mba Unge (Wangi MS) di http://celotehwangi.wordpress.com/15haringeblogff/ .

Yuk, semangat menulis! :)

No comments:

Post a Comment

Leave your comment please.. thank you ;)