Friday, August 17, 2012

#3 TUTORIAL HIJAB AYU

Assalamualaikum..

Wah ga kerasa udah tutorial ke-3 aja.. Alhamdulillah respon teman-teman bagus semua jadi semangat deh.. Makasih yaa *peluk satu-satu*

Tutorial kali ini masih bertema SQUARE HIJAB (jangan bosen yah.. saya kan Duta Jilbab Paris segi empat se-Indonesia haha :D) dan idenya masih 'copas-edit dikit' dari buku HIJAB STYLE BY HIJABERS COMMUNITY (Makasih banyak untuk inspirasinya.. *sungkem satu-satu ke komite Hijabers*). Kali ini dari style-nya WULANDARI SOFWAN di halaman 42.



Baiklah langsung aja kita mulai tutorialnya yuk.. Bismillahirrahmanirrahim..
Seperti biasa, siapkan dulu :


Jilbab segi empat, dalaman (ciput) ninja, jarum pentul, dan bros

Selanjutnya..


1. Pakai dalaman (ciput) ninja. 
2. Lipat jilbab segi 4 menjadi segi 3 lalu kenakan dengan salah satu ujungnya lebih panjang.



3. Bawa kedua bagian sisi jilbab ke belakang lalu ikat dan rapikan.
4. Ambil jarum pentul.


5 & 6. Sematkan jarum pentul pada bagian jilbab yang dekat telinga (kanan & kiri ya)


7 & 8. Ambil bros. Lalu bawa salah satu bagian hijab yang lebih panjang yang menjuntai dekat telinga dan sematkan bros tersebut di situ.


Daaann... inilah hasilnya..


Simpel kan? :)

Oh iya, karena model jilbab ini ga menutup dada jadi saran saya lebih baik pakai bajunya yang longgar atau pakai blazer/cardigan (lihat contoh style berpakaian Wulandari Sofwan di gambar paling atas).

Satu lagi, ini berlaku juga untuk dua tutorial sebelumnya, kalian bebas lho kalau mau memodifikasi model hijabnya lagi.. Jadi ga mesti persis sama kayak contoh di tutorial ini.. Kan jadi bisa bikin tutorial versi kalian :))

Baiklah, sekian dulu tutorial ketiga ini. Kalau ada komen, kritik dan saran monggo lho yaa.. 

Terima kasih sudah mampir ke blog ini.. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dipraktekkan yaa..

Selamat menunaikan ibadah puasa di hari terakhir..
Wassalamualaikum :)

No comments:

Post a Comment

Leave your comment please.. thank you ;)