Friday, April 18, 2014

MY NEW LIFE

Assalamualaikum...

Udah lama banget saya ga pernah update blog lagi. Dibilang sibuk sih ga juga, hehe. Yah saya (lagi-lagi) terkena writer's blocked #halah .
Udah lupa juga terakhir kali ngepost tentang apa dan sekarang saya pengen banget share tentang perjalanan cinta saya sampai akhirnya ... menikah.

WOW

Yes, i'm married now!!


*backsound A Thousand Year - C. Perri*


*dancing with him*



Hmm.. Cerita saya bertunangan dan awal pertemuan dengan si Mas (sebutan saya untuk suami di social media :D) ada di postingan sebelumnya, bisa diintip di sini ya.



8 November 2013

Adalah hari paling membahagiakan dalam hidup saya. Penantian panjang saya dan kegalauan saya tentang cinta berakhir pada hari itu. Hari dimana saya mengikat janji suci dengan lelaki yang tak pernah saya sangka sebelumnya akan menjadi jodoh saya. Aamiin, semoga.

Semuanya terjadi begitu cepat menurut saya. Mungkin karena memang jodoh jadi dilancarkan jalannya oleh Allah SWT ya. Bayangkan, saya ketemu si Mas untuk kedua kalinya (setelah pertemuan pertama kita) itu bulan Maret 2013, lalu 6 Juli 2013 lamaran dan 8 November 2013 kami menikah. Amazing. Bahkan saya ga pernah menyangka akan menikah di tahun 2013 itu. Ya, saya udah pasrah saja terserah Allah maunya kapan saya nikahnya dengan siapa juga terserah. Padahal sebenarnya ada beberapa lelaki yang dikenalkan untuk saya tapi entah kenapa rasanya kurang pas (hehe gaya bener ya). Akhirnya datanglah si Mas, dan saya langsung luluh #ciyegitu.

Subhanallah.


Alhamdulillah.


Tentang persiapan pernikahan hmm sudah pasti ribet ya. Apalagi saya dan si Mas LDR-an. Saya sedang dalam kontrak kerja praktek di Bangka sementara si Mas praktek di Jakarta. Mau janji kencan aja sulit apalagi ditambah janjian dengan vendor-vendor. Kami kebagian mengurus undangan, souvenir, dan foto. Untungnya si Mas itu tipe lelaki yang mau ribet jadi karena dia di Jakarta si Mas lah yang ketemuan dengan vendor-vendor tersebut. Kalau saya cukup by phone saja hiks hiks. Paling galau itu pas milih vendor foto. Galau karena liat harganya yang bikin pingsan haha. Sampai akhirnya saya memilih Le Sae sebagai vendor foto mulai dari prewedding, lamaran, acara adat, akad nikah sampai resepsi karena review dari teman dan tetangga dekat rumah :D



PreWed by Le Sae Photography

PreWed by Le Sae Photography



Kalau undangan dan souvenir, desainnya saya serahkan sama sahabat saya dari jaman SMA yang paling kreatif. Monggo dicek twitternya @anissarizki :). Sedangkan untuk percetakannya di Cipta Karya - Tebet dan untuk souvenir kami pesan di daerah Jatinegara.

Wedding Invitation



di dalam undangannya ada puisi hihi..


Untuk mahar, saya juga mempercayakannya pada sahabat saya sejak SMA. Namanya Fika. Ibu satu anak ini juga kreatif sekali dari dulu. Silahkan dicek twitternya @edefika dan blognya di sini .


Cute banget kan maharnya.. love banget deh :)


Makasih banyak untuk Nisa dan Fika yang udah mau dirusuhin yaa.. I love you both :*


Menjelang hari H, saya sih ga deg-degan. Tapi malah kangen banget sama si Mas. Hehe, padahal sih kita ga ada pingit-pingitan. Cuma karena LDR jadinya ya kayak dipingit. Apalagi pas saya cuti menjelang pernikahan kami juga ga bisa ketemuan. Padahal sama-sama di Jakarta. Ketika malam midodareni adalah kesempatan saya untuk melihat si Mas. Saya mengintip dia dari jendela rumah lalu saya juga minta tolong adik-adik dan sepupu saya untuk mengambil foto si mas :D. Jadi kami baru benar-benar bertemu muka saat akad nikah.

Dan....

Hari yang dinanti pun tiba..

Akad nikah dilaksanakan pukul 8 pagi di rumah saya. Nah, sekarang baru saya deg-degan. Antara ga sabar untuk melihat si Mas dan apa ya pokoknya campur aduk, ga bisa diungkapkan dengan kata-kata. Apalagi ketika Mas Agus HS sebagai MC memanggil saya keluar untuk duduk disandingkan dengan si Mas, wah jantung saya semakin berdetak kencang.

Si Mas ganteng banget. Dengan memakai beskap putih adat jawa dia tersenyum menyambut saya. Rasanya saat itu saya ingin langsung memeluknya. Hehe. Air mata saya jatuh tak tertahan lagi sejak saya membaca ayat suci Al Qur'an dan ketika si Mas selesai membaca ijab kabul. Legaa luar biasa. Alhamdulillah.. Akhirnya kami sah menjadi suami-istri. He's mine now. Bahagia rasanya menikah dengan lelaki yang sangat saya cintai, lelaki yang baik, sholeh dan juga tampan. Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Nikmat Allah yang mana yang saya dustakan.


Dialah jawaban doa-doa saya selama ini. Dialah penutup luka hati dan pelabuhan cinta terakhir saya. Aamiin. Insha Allah.
 
akad nikah

with Tante Sri (adiknya Tante Ana Pramono) yang merias saya waktu akad
 
Setelah itu acara panggih dan kemudian kami bersiap untuk acara resepsi malam harinya di gedung PTIK. Saya dan si Mas menuju gedung dengan mobil pengantin. Di dalam mobil kami bertatapan, rasanya masih ga percaya kalau sekarang sudah suami istri. Setelah sampai di gedung, kami beristirahat di mess karena resepsinya baru akan dilangsungkan pada malam hari dan si Mas mau shalat jum'at. Sore harinya mungkin karena sedang musim hujan juga ya, mulai turun hujan deras sekali. Hujan turun sampai malam harinya dan membuat banjir juga kemacetan (yah namanya juga Jakarta di hari Jum'at). Walaupun begitu Alhamdulillah resepsi kami tetap berlangsung dengan lancar. Hujan membawa berkah insha Allah.

Oh ya, saya mempercayakan tata rias pengantin pada Tante Ana Pramono dari Sanggar Harlina. Paes ageng jogja nya bagus dan mewah sekali. Saya puas sekali. Gaun akad dan resepsi saya benar-benar wah!. Komentar orang-orang untuk saya pun positif semua. Ya manglingi lah, cantik lah. Hehe, bikin blushing. Alhamdulillah.... Makasih banyak Tante Ana dan stafnya.


resepsi

with Tante Ana Pramono



Terima kasih kepada Allah SWT yang senantiasa menjawab doa kami serta atas ridho dan rahmatNya.
Untuk kedua orang tua kami, Ayah Bunda terima kasih.. Rasanya tak ada kata yang pantas untuk diucapkan. Terima kasih telah menyayangi Mba Ay sampai saat ini, maaf untuk segala kata dan khilaf yang Mba Ay lakukan. Papa Mama, terima kasih untuk Mas Aldi. Terima kasih telah melahirkan, membesarkan dan mendidik Mas Aldi hingga sekarang menjadi suami Ayu. Adik-adikku, de Anggi de Ayang Adek dan tambah satu lagi sekarang de Ninta.. Terima kasih sudah membantu persiapan kami.. I love you all :*

Saya juga berterima kasih kepada seluruh keluarga besar saya dan si Mas juga sahabat-sahabat yang sudah datang jauh-jauh dan membantu persiapan pernikahan kami.

Kepada seluruh tamu undangan yang menghadiri acara resepsi kami, terima kasih. Sungguh suatu kebahagiaan untuk kami sekeluarga bisa berbagi kesenangan dengan semuanya. Untuk Mas Agus MC beserta staf, IdLogam Organizer, DTC Catering, Agung Dekorasi, PTIK dan seluruh pihak yang telah membantu dan tak dapat saya tuliskan satu persatu. Maaf bila banyak kekurangan dan kekhilafan selama acara. Sungguh, semuanya tidak akan berlangsung tanpa kalian.

Terima kasih banyak..




Family





:)

it's 5th month now and still counting ...

Dear Mas,
You know there's no other man in this world i want more than you. I love you.
Thank you for being the one I share my life with..
Terima kasih sudah memilih Ayu sebagai pendamping hidup Mas. Terima kasih telah menerima segala kekurangan Ayu. Insha Allah Ayu akan berusaha mencintai Mas lebih baik lagi, menjadi istri yang sholehah, menjadi ibu yang baik untuk anak-anak kita nantinya.
Semoga Allah selalu menjaga cinta kita. Semoga kita selalu diberikan kesabaran selama masa penantian ini.

Aamiin..





Doakan kami yah..

Wassalamualaikum
:)

No comments:

Post a Comment

Leave your comment please.. thank you ;)