Pages

Tuesday, January 15, 2013

ORANG KETIGA PERTAMA


Semestinya aku tahu. Ketika bertemu lagi dengannya banyak perubahan yang terjadi. Sikapnya padaku tak seperti dulu lagi. Mungkin benar jika jarak dapat mengubah segalanya. Sekarang aku jadi tidak percaya lagi dengan kata-kata jika hati dua manusia sudah terpaut cinta, terpisah jarak pun tak akan jadi masalah. Jelas aku cinta padanya, dan aku yakin ia pun mencintaiku.

Kuaduk-aduk kopiku sampai menimbulkan denting antara sendok dan cangkirnya. Berharap ia yang berada di hadapanku ini menoleh padaku. Ya, sedari tadi kami duduk berhadapan dalam diam. Padahal kami sudah sebulan tidak bertemu. Dulu terpisah satu hari saja selalu ada cerita di pertemuan kami hari berikutnya.

"Ehem"
Aku sengaja berdehem keras-keras. Mengingatkannya bahwa ada aku bersamanya.

"Kamu batuk ya?Udah minum obat belum?"
Sambil berkata seperti itu ia hanya menoleh sekilas padaku. Sementara mata dan jemarinya tak lepas dari blackberry dan juga tab yang kutahu baru saja ia beli beberapa bulan lalu

Ya, sejak saat itu jika bertemu ia seperti orang lain bagiku. Asyik dengan dunianya sendiri. Kadang ia senyum-senyum bahkan tertawa sendiri pada gadget-nya itu.

Aku mendengus kesal. Ternyata memang benar gadget yang semakin canggih dapat menjauhkan yang dekat namun juga bisa mendekatkan yang jauh. Seperti percintaanku saat ini. Memang gadget juga mempermudah komunikasi kami di saat kami berjauhan. Namun gadget juga menjadi orang ketiga pertama dalam hubungan kami.

Kali ini ia tertawa terbahak-bahak, entah apa yang ia tertawakan. Aku mengelus dada mencoba bersabar. Rasanya beberapa saat lagi aku harus berusaha menyita sementara gadget-gadget itu dari tangan kekasihku agar ia melihat hanya padaku lagi.



#13HariNgeBlogFF day 3

No comments:

Post a Comment

Leave your comment please.. thank you ;)