Monday, May 28, 2012

THE COFFEE SHOP CHRONICLES GOES TO GRAMEDIA


Judul : The Coffee Shop Chronicles
ISBN : 978-602-99693-5-1
Penulis : Aditia Yudis, Wangi Mutiara Susilo, Yuska Vonita, dkk
Ukuran : 13 x 19 cm
Ketebalan : 202 halaman hitam putih
Harga : Rp 35.000


Setelah diterbitkan pertama kali melalui self-publishing Nulis Bukuakhirnya The Coffee Shop Chronicles (TCSC) berhasil tembus ke penerbit mayor yaitu ByPass. Jadi sekarang TCSC udah mejeng di rak-rak toko buku khususnya Gramedia.


Untuk teman-teman yang belum tau pasti bertanya-tanya apa sih TCSC itu. Jadi TCSC itu adalah kumpulan 33 cerita yang ditulis oleh 22 penulis (termasuk saya) dengan 1 benang merah. Masing-masing penulis punya gaya penulisan yang tentunya berbeda-beda. Hal inilah yang menjadi kelebihan dan membuat TCSC berbeda dengan novel-novel lain, karena adanya beragam sudut pandang dalam menceritakan suasana pagi di sebuah coffee shop di Yogyakarta. 
Jadi, TCSC ini bukan novel tentang jenis-jenis kopi yaah.. tapi tentang drama di balik setiap sesapan kopi.
Cerita TCSC diawali dengan sepucuk surat pendek dari seorang pengagum kepada Tuan Arsitek. Surat itu selanjutnya mendapat tanggapan dari Nyonya Pengarang, istri Tuan Arsitek. Selanjutnya, mengalir tulisan dari penulis-penulis lain dengan latar yang sama dan interaksi dengan tokoh-tokoh yang sebelumnya ada. Ada si arsitek, si penulis, si desainer, si pengantin, si kekasih, si barista, si nenek, bahkan sampai si cangkir pun punya drama sendiri.


So, penasaran kan ceritanya seperti apa? Tunggu apalagi, dapatkan TCSC segera di Gramedia kotamu (saat ini baru ada di Jabodetabek, kota yang lain menyusul yah). 


Datang juga ya ke acara launchingnya.. Untuk pengunjung yang terpilih akan mendapatkan gift menarik termasuk TCSC gratis lho! 



Info TCSC lebih lanjut bisa dilihat di http://www.penerbitbypass.com/the-coffee-shop-chronicles.html juga di twitter @buku_laris.
 Even every sip of your coffee keeps secret..
 saya dan TCSC cover lama versi NulisBuku (kiri) dan cover baru versi ByPass (kanan)

No comments:

Post a Comment

Leave your comment please.. thank you ;)