Pages

Friday, February 24, 2012

SUDAH KUKATAKAN



Bukankah sudah kukatakan padamu,
Hanya aku yang paling mencintaimu. Akulah yang akan memahamimu. Aku akan menerima segala tentangmu.
Dulu, kini, dan juga nanti..

Aku sudah pernah mengatakannya. Padamu.
Dulu..

Aku cinta kamu..

Saat bahagia itu hanya milik kau dan aku. Saat dimana hanya ada 'kita'.
Sebelum kamu mulai menyebut 'dia' di antara 'kita'.

Bukankah sudah kukatakan padamu,
Dia tidak akan seperti aku. Dia tidak akan mencintaimu seperti aku. Tidak akan menjagamu seperti aku. Dia tidak akan menjadi aku.
Apakah tak kamu rasa, ataukah kamu yang sudah buta?

Pernahkah kamu jelaskan padaku?
Alasan atas semua sikap dan kata yang menyakitkan. Sebab atas pudarnya rasa yang bertahun kita pertahankan. Sebab atas semua salah yang kau timpakan. Jawaban atas pilihan yang kamu jalankan.

Pernahkah sekali-kali kamu pikirkan perasaanku? Tak usah sering. Sebentar saja. Sekali-kali saja. Di sela-sela harimu bersamanya. 
Pernahkah kamu pikirkan tentang 'kita'? 

Kamu tak pernah sekalipun mengatakannya padaku. Kau berlalu begitu saja. Namun aku memahami. Aku mengerti. Hingga akhirnya kuputuskan untuk pergi. 
Asalkan kamu bahagia, aku tak mengapa. 
Sungguh. Karena aku tahu, aku tak bisa lagi membuatmu merasa.

Lalu,
Bahagiakah kamu sekarang sayang?

Berat rasanya melihatmu dengan dia, bukan denganku..

Itukah kalimat bahagiamu?
Bukankah kamu bilang kamu dan dia akan bahagia? Seperti kita.
Jadi itu yang dia berikan padamu? Kesakitan dan pengkhianatan yang sama.

Sakit ya?
Sama-sama...

Ah, tapi mengapa aku menangis. Mengapa aku yang bersedih.
Seharusnya aku bahagia melihatmu tersakiti olehnya. Seperti yang pernah kamu lakukan padaku. Dulu.
Seharusnya aku tersenyum melihatmu seperti ini.
Seharusnya..

Dan bila kau tanyakan mengapa
Bukankah sudah kukatakan,
Aku tak akan pernah meninggalkanmu
Karena separuh aku ada padamu..

1 comment:

  1. "Harusnya kau pilih aku....."

    Cocok dengan lagunya. Tapi benar juga ya, seharusnya ga perlu menangisi atas pengkhianatan yang pernah laki2 itu lakukan.

    Jujur, kamu terinspirasi dr kisah cintaku ya??? hahaha

    ReplyDelete

Leave your comment please.. thank you ;)